SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menemukan ribuan kartu tanda penduduk (KTP) dukungan bagi pasangan Faisal Basri-Biem Benyamin yang telah kadaluarsa. Namun pasangan tersebut tetap optimistis dapat mengikuti Pemilukada DKI Jakarta yang akan digelar 11 Juli 2012 mendatang.

“Kami tidak pernah berpikir untuk gagal. Kami selalu optimis, dan berpikir akan berhasil,” ujar Manajer Kampanye pasangan Faisal-Biem, Tosca Santoso, Jumat (9/3/2012) malam.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Tosca beralasan, pasangan Faisal-Biem mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat Jakarta. Karena itu, lanjut dia, tidak ada alasan untuk mundur dan gagal.

Perihal ribuan KTP pendukung Faisal-Biem yang disinyalir telah kadaluarsa, Tosca mengatakan, hal itu bukan masalah. Apalagi KPUD masih memberi kesempatan untuk mengumpulkan ulang dukungan hingga 9 April mendatang.

Tosca mengungkapkan, dari 468 ribu KTP pendukung yang diserahkan kepada KPUD syarat calon independen untuk maju dalam Pemilukada DKI, 10 persen diantaranya diindikasikan telah kadaluarsa. Artinya, jika tidak diperbarui, maka peluang pasangan Faisal-Biem untuk bertarung dalam perhelatan demokrasi lima tahunan di Ibukota tersebut terancam kandas.

“Tinggal ditambah saja kalau yang kadaluarsa. Masih ada waktu. Saya tidak ingin berandai-andai akan kalah. Karena dukungan rakyat sangat kuat,” pungkas Tosca.

KPUD baru akan mengumumkan pasangan independen yang lolos bertarung di Pemilukada DKI, Senin (12/3). Sementara pemungutan suara akan diselenggarakan 11 Juli 2012 mendatang. Saat ini, pasangan yang telah resmi maju adalah Alex Noerdin-Nono Sampono yang diusung koalisi Partai Golkar, PPP, dan PDS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya