SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo (JIBI/Solopos/Dok.)

Solo (Solopos.com)--Kusuma Sahid Prince&Hotel (KSPH) Solo kembali meraih penghargaan sebagai hotel dengan kinerja terbaik ke dua di lingkup Sahid Hotel Group.

Kendati secara peringkat turun dari tahun lalu, dimana KSPH pernah mendapat rangking satu, tetapi menurut General Manager (GM) KSPH, Purwanto, pencapaian ini tetap dinilai membanggakan di tengah kompetisi bisnis perhotelan Solo yang semakin ketat.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Kami bisa bertahan di rangking tiga besar sudah sangat apresiasi. Dan saya akan menjadikan peringkat ini sebagai tradisi tiap tahunnya,” kata Purwanto, kepada wartawan, di KSPH, Jumat (2/12/2011).

Peringkat ini, kata Purwanto, disampaikan manajemen Sahid Hotel Group saat menggelar budget meeting di Malang akhir bulan lalu. Ia menambahkan, ada tiga hal utama yang membawa KSPH kembali memperoleh rangking di tahun ini. Pertama, kata dia, terkait renovasi dan perbaikan produk.

“Kedua, pengembangan sumber daya manusia, branding management dan customer management. Kami selalu me-maintance pasar dan pelanggan yang sudah ami dapat dengan berbagai program, kemudian kami juga terus bergerak mencari pasar baru.”

Sementara itu, dalam budget meeting Sahid Hotel Grup yang diikuti sekitar 19 hotel Sahid di seluruh Indonesia, rangking pertama diraih Hotel Sahid Raya Jogja dan peringkat tiga diraih Hotel Sahid Surabaya.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya