SOLOPOS.COM - Proses evakuasi kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Senin (8/4/2024). (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, JAKARTA — Berikut kronologi kecelakaan di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) km 58 sekitar pukul 07.25 WIB, pada hari ini, Senin (8/4/2024) yang melibatkan 3 kendaraan yakni Terios dan Grandmax yang beradu banteng dengan Bus Primajasa saat contra flow diterapkan.

Menurut Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan kronologi bermula saat kendaraan Grandmax dari arah Jakarta (menuju Cikampek) mengalami oleng ke arah kanan kemudian menabrak Terios dan Bus Primajasa.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Berdasarkan pantauan Solopos.com di tayangan Breaking News KompasTV, ada 13 kantong jenazah (sebelumnya 12 kantong jenazah) berhasil dievakuasi dalam kecelakaan tersebut. Pihaknya terus berupaya mengidentifikasi identitas korban, mengingat kondisi jenazah yang sulit dikenali,

“Kami membuka posko post-mortem dan ante-mortem agar keluarga juga bisa mengidentifikasi korban,”  kata dia.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan salah satu kendaraan yang terlibat yakni Grandmax berpelat nomor B 1635 BKT atas nama Yanti Setiawan Budidharma, dengan alamat Jl Duren Nomor 16 RT003/RW009 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Sedangkan untuk Bus Primajasa pelat nomornya B 7655 TGD, sementara untuk Daihatsu Terios bernomor polisi E 1399 MF.

“Seluruh penumpang di Grandmax meninggal dunia, sehingga kami harapkan keluarga maupun yang mengenal pelat nomor tersebut untuk membantu identifikasi,” kata dia.

Selain 13 kantong mayat yang dievakuasi dari lokasi kecelakaan, terdapat satu orang luka berat di dalam bus dan satu orang luka ringan di dalam mobil Terios ditemukan juga dalam peristiwa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya