SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters/Khaled Abdullah)

Krisis Yaman masih terjadi. Serangan koalisi membunuh sembilan warga.

Solopos.com, SANAA – Targetkan rumah seorang pimpinan pemberontak Houthi di al-Jaraf, Sanaa, Yaman, serangan koalisi menewaskan sembilan warga sipil.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Menurut sumber dari pihak medis, saat serangan diluncurkan pada Rabu hingga Kamis (16-17/9/2015), si pemimpin, Ibrahim al-Shami, tak berada di rumah.

Warga  setempat dilansir Reuters, mengatakan pesawat tempur pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi berulangkali menembaki markas angkatan bersenjata dan rumah kerabat mantan presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh tersebut, selama beberapa jam mulai Rabu malam hingga kemarin pagi.  Sumber-sumber medis kemarin mengatakan korban tewas merupakan warga yang berada di lokasi.

Pasukan koalisi melancarkan serangan untuk membantu pemerintahan Yaman. Mereka menargetkan pemberontak Houthi dan pasukan setia Ali Abdullah Saleh yang bersekutu dengan kelompok pemberontak. Pasukan koalisi mempertajam serangan di Sanaa untuk mengembalikan penguasaan ke pemerintah setelah Houthi menguasai ibukota Yaman tersebut September 2014 lalu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya