SOLOPOS.COM - TNI di Lebanon (google.img)

Solopos.com, JAKARTA — Dalam misi menjaga keamanan wilayah setempat, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda (Konga) United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) melakukan patroli Area Domination Patrol (ADP) di wilayah Naqoura, Lebanon Selatan, Kamis (02/01/2014)
Menurut keterangan yang diberikan oleh Pusat Penerangan TNI pada Jum’at (03/01/2014), patroli ini dipimpin oleh Komandan Satgas Force Protection Company (FPC) Konga XXVI-F2/UNIFIL Mayor Inf Aulia Dwi Nasrullah dan menggunakan dua kendaraan tempur Anoa 6 x 6 buatan PT Pindad.
Area Domination Patrol merupakan salah satu kegiatan patroli yang dilakukan para prajurit TNI bertujuan untuk memonitor situasi keamanan, dalam sehari patroli dapat dilaksanakan satu sampai dua kali dengan mengerahkan 10 personil TNI.
Kamis lalu, TNI memulai patroli dari Sudirman Camp yang merupakan Markas Kontingen Garuda di Naqoura menuju check point 1 di IVO (in the vicinity of) Naqoura Port-Lebanon, yang kemudian dilanjutkan menuju check point 2, Pos LAF (Lebanese Armed Force). Pos ini merupakan pos terakhir dari Lebanon yang terdekat dengan lokasi United Nation Post 1-32A. Pelaksanaan patroli berjalan lancar. Setelah patroli selesai, para prajurit kembali ke Markas Kontingen di Naqoura.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya