SOLOPOS.COM - Seorang pria berjalan di tengah puing bangunan di Aleppo (Reuters)

Evakuasi warga Aleppo akibat krisis di Suriah menewaskan satu orang.

Solopos.com, DAMASKUS – Sedikitnya satu orang tewas saat ambulans pengangkut warga yang dievakuasi dari Aleppo, Suriah diserang pejuang pro-pemerintah, Kamis (15/12/2016).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Kementrian Pertahanan Rusia menyebut evakuasi dari 5.000 pemberontak dan keluarganya telah dimulai.

Seorang sumber dari layanan penyelamatan, sebagaimana dilansir Reuters, mengungkapkan serangan itu tak berlangsung lama. “Mereka menembaki kami dan ambulans dan orang-orang itu [kemudian] membuka jalan,” kata sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

Sejumlah bus dan ambulans lain pun lantas melaju. Seorang saksi di dekat wilayah yang dikuasai pemerintah mengaku mendengar rentetan tembakan selama beberapa menit.

Sementara Kementerian Pertahanan Rusia menyebut pasukannya sebelumnya melakukan persiapan untuk pengevakuasian pemberontak keluar dari Aleppo. Suriah telah mengeluarkan jaminan keamanan bagi pemberontak dan keluarganya yang bakal dikirim ke Kota Idlib tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya