SOLOPOS.COM - Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/dok)

KPK vs Polri diharapkan segera mereda. Rencana pertemuan pimpinan KPK dan calon Kapolri bisa menjadi momentum.

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Pol. Rikwanto, membenarkan bahwa pimpinan KPK akan menemui calon Kapolri, Komjen Pol. Badrodin Haiti, di Mabes Polri.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Memang ada rencana berbincang di Mabes Polri. Namun waktunya belum ditentukan. Belum tentu hari ini,” katanya di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/2/2015).

Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik tiga plt. pimpinan KPK, yaitu Johan Budi Sapto Prabowo, Taufiequrachman Ruki, dan Indriyanto Seno Aji di Istana Negara. Rabu (18/2/2015) lalu, Komjen Pol. Badrodin Haiti menyatakan pihaknya ingin segera bertemu dengan plt pimpinan KPK yang baru.

“Tentu kami akan bicararakan dengan pimpinan KPK yang baru agar penyelesaian [Polri-KPK] tidak melanggar hukum dan win-win solution,” kata Badrodin Haiti Rabu (18/2/2015).

Badrodin Haiti mengaku ingin duduk bersama menyelesaikan persoalan kedua institusi tersebut. Menurut dia, persoalan Polri dan KPK berpengaruh pada bidang yang lain. “Kita ingin beri jaminan rasa aman ke masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya