SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Gunawan (Wikipedia)

KPK vs Polri masih hangat dibicarakan. Massa pendukung Komjen Pol Budi Gunawan berunjuk rasa di depan PN Jaksel menjelang sidang gugatan praperadilan yang diajukan BG.

Solopos.com,  JAKARTA – Menjelang proses sidang gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) hari ini diwarnai aksi unjuk rasa oleh berbagai elemen ormas masyarakat yang mendukung BG menjadi Kapolri.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Dalam orasinya mereka menyatakan Komjen Budi Gunawan telah tercederai nama baik dan keluarganya akibat penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka meminta agar hakim jangan sampai diintervensi, sehingga dapat membuka mana yang salah dan benar.

Ratusan orang tersebut berunjuk rasa di halaman gedung dan di luar halaman Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Jaksel, Senin, (2/2/2015).

Massa tersebut berasal dari organisasi kemasyarakatan yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia, Forum Betawi Bersatu, dan Ampera.

Sementara itu, ratusan aparat kepolisian telah disiapkan untuk melakukan pengamanan baik di dalam maupun luar gedung pengadilan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) terdapat sekitar 500 personel kepolisian yang disiagakan di PN Jakarta Selatan. Personel berasal dari Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya