SOLOPOS.COM - Abraham Samad (Solopos/JIBI/Dok.)

KPK vs Polri masih jadi polemik. Kabareskrim Budi Waseso mengisyaratkan Ketua KPK Abraham Samad pasti jadi tersangka.

Solopos.com, JAKARTA – Badan Reserse Kriminal Polri memberi isyarat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad akan ditetapkan menjadi tersangka.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Ya pasti jadi [tersangka],” kata Kabareskrim Irjen Pol. Budi Waseso di depan Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/2/2015).

Terkait rencana pemanggilan Abraham Samad ke Bareskrim, Waseso mengatakan penyidik akan mempertimbangkan untuk memanggil yang bersangkutan.

“Kapasitasnya langsung tersangka atau melalui saksi itu pertimbangan penyidik,” kata dia.

Saat ditanya kapan pemanggilan terhadap Abraham Samad diagendakan, dia mengatakan jika penyidik merasa sudah cukup maka sesegera mungkin akan dilakukan pemanggilan.

Waseso menegaskan tak ada kriminalisasi terkait penanganan hal tersebut karena semua ditangani secara menyeluruh. “Banyak kasus yang kita tangani berjalan,” kata Kabareskrim.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Ronny Sompie mengatakan sprindik untuk Samad sudah keluar, ada perintah penyidikan namun pihaknya belum sampai pada kesimpulan menetapkan tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya