SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi ormas (JIBI/Harian Jogja/Dok)

KPK vs Polri membuat simpati terhadap lembaga antirasuah itu meluas. Ormas Islam siap mengerahkan massa untuk mendukung KPK.

Solopos.com, JAKARTA — Koordinator Forum Umat Islam Surakarta (FUI), Mudzakir, telah bertemu dengan keempat pimpinan KPK, Adnan Pandu Praja, Abraham Samad, Zulkarnain, dan Bambang Widjojanto, di Gedung KPK Jakarta.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Dalam pertemuan tersebut, Mudzakir telah meminta konfirmasi beberapa hal yang berkaitan dengan perseteruan antara pihak KPK vs Polri. Mudzakir meyakini bahwa KPK tengah dilemahkan melalui kriminalisasi terhadap pimpinan KPK.

“Apa yang terjadi yang diserang merupakan kriminalisasi. Kami tegas saja ini kriminalisasi. Kami yakini apa yang menimpa pimpinan KPK bukan persoalan oknum, tapi melemahkan KPK,” tutur Mudzakir di Gedung KPK Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurut Mudzakir, pihaknya akan membantu semua pimpinan KPK yang diduga tengah dikriminalisasi dalam kasusnya masing-masing. Mudzakir juga menegaskan akan menempuh langkah hukum untuk membantu pimpinan KPK.

?”Kami pun bisa ikut serta dalam pembelaan-pembelaan hukum terhadap para pimpinan KPK. Namun kami pun bisa melakukan hak kami menguji materiil keputusan-keputusan yang menurut kami janggal Keppres Wakapolri sebagai pelaksana tugas,” kata Mudzakir.

Selain itu, Mudzakir menegaskan bahwa dirinya siap mengerahkan ribuan massa dari berbagai Ormas Islam untuk memberikan bala bantuan kepada KPK.

“Dengan mulai eskalasi pengerahan massa yang meningkat, kami kerahkan pada pimpinan ormas Islam yang mempunyai santri dan murid yang tidak sedikit jumlahnya,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya