SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

KPK vs Polri menunggu keputusan Presiden Jokowi yang akan disampaikan pekan ini.

Solopos.com, MANILA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dalam mengambil keputusan tentang kisruh lembaga hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri tidak dibebani apa pun.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Jokowi mengatakan segera mengumumkan tentang calon Kapolri pada pekan ini karena waktunya dinilai tepat. Ia juga menegaskan tidak tersandera dengan masalah apa pun baik sekarang maupun masa lalu.

“Karena saya memang, saya tidak terbebani apa-apa, dan supaya tahu saya tidak tersandera masalah apa pun, masa lalu, sehingga saya memutuskan juga tanpa beban. Dah, tok.. tok.. tok..,” ujarnya saat memberi sambutan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila Filipina, Senin (9/2/2015).

Kisruh Polri, kata Jokowi, memang perlu banyak waktu mengalkulasi masalah yang saling berkaitan. Dia menambahkan masalah KPK dan Polri tidak bisa cepat diputuskan karena berkaitan dengan area politik, hukum, dan pembahasan APBNP 2015 di DPR.

“Tumpukan seperti ini, kalau cara penyelesaiannya langsung gebrak, sekali keliru jadi masalah. Saya sangat hati-hati dalam hal ini, menyangkut politik hukum dan APBN yang baru berjalan saat itu dalam waktu yang sama,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya