SOLOPOS.COM - Budi Waseso (JIBI/Solopos/Antara)

KPK vs Polri berujung pada batalnya Budi Gunawan sebagai Kapolri. Kabareskrim, Budi Waseso, mengaku siap seandainya dimutasi.

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim), Komjen Pol. Budi Waseso, mengaku tidak khawatir dengan penunjukan Komjen Pol. Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri. Seandainya Kapolri baru memutasi dirinya dari jabatan Kabareskrim, dia mengaku siap.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

“Tidak apa-apa [dimutasi], kalau saya sih jabatan itu karena amanah. Kalau mau diganti oke,” kata Budi saat dihubungi wartawan, Rabu (18/2/2015) malam.

Saat ditanya jika dimutasi ke Lemhanas, Budi Waseso menyatakan siap di posisikan di mana saja karena hal tersebut merupakan pengabdian kepada institusi. “Ke mana saja, kita pengabdian nothing to lose,” katanya. Baca: Dicopot dari Jabatan Kabareskrim, Suhardi Alius ke Lemhanas.

Budi Waseso juga menolak kemungkinan penghentian kasus-kasus yang saat ini dituduhkan kepada para pimpinan KPK dan penyidik KPK. Sekalipun dihentikan, kata Budi, hal tersebut ada dasar hukumnya.

“Tidak lah, saya kira tidak begitu. Saya tidak merasa terancam, saya melakukan pekerjaan itu profesional,” katanya. [Kalau dihentikan tiba-tiba] nanti kan yang mengadukan bisa komplain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya