SOLOPOS.COM - Abraham Samad (Solopos/JIBI/Dok.)

KPK vs Polri terus menggelinding. Ketua KPK nonaktif Abraham Samad memenuhi panggilan polisi.

Solopos.com, MAKASSAR – Ketua KPK nonaktif, Abraham Samad, memenuhi panggilan Direktorat Reskrim Umum Polisi Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Selasa (24/2/2015). Samad tiba di Makassar sekitar pukul 11.00 Wita.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Kedatangan Samad di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sebagaimana disiarkan Metro TV disambut oleh rekan-rekan serta tim pengacaranya.

Sebelumnya, polisi menetapkan Abraham Samad sebagai tersangka atas dugaan kasus pemalsuan dokumen adminstrasi kependudukan. Polda Sulselbar telah menyurati mantan Direktur Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi itu untuk diperiksa pada 20 Februari 2015 namun berhalangan hadir.

Samad dituduh membantu pemalsuan KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta dokumen keimigrasian atau paspor atas nama wanita asal Singkawang, Pontianak, Feriyani Lim atau Fransisca Lim (29) pada 2007 dan kini ditetapkan sebagai tersangka.

Saat mengajukan permohonan pembuatan paspor pada tahun 2007 lalu, Feriyani Lim diduga memalsukan dokumen kependudukan kemudian masuk dalam kartu keluarga Abraham beralamat di jalan Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Koordinator tim hukum Sulsel Adnan Buyung Aziz menyatakan tim sudah mempersiapkan langkah hukum saat pemeriksaan nanti dan tetap melakukan pembelaan sampai pada tingkat pengadilan termasuk menelaah kasus yang disangkakan kepada Abraham Samad.

“Kami sudah mempersiapkan segalanya termasuk upaya hukum untuk mendampingi Abraham samad sampai di pengadilan,” kata dia, Senin (23/2/2015).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya