SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tersangka kasus pengadaan barang di Depsos ini digiring ke rutan Cipinang.

Pantauan detikcom, Bachtiar keluar dari gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (4/8) pada pukul 16.30 WIB. Politisi PPP ini dibawa menggunakan mobil tahanan bernopol B 2040 BQ.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Itu hak KPK untuk menahan saya,” ucapnya saat menuju mobil tahanan. Rencananya, penahanan akan dilakukan hingga 20 hari ke depan.

Bachtiar sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi pengadaan sapi impor, mesin jahit, dan sarung di Depsos dalam kurun waktu 2004-2006. Dalam kasus sarung, KPK juga menetapkan Direktur PT Ladang Sutra Indonesia Musfar Aziz dan Direktur PT Dinar Semesta Cep Ruhyat sebagai tersangka.

PT Ladang Sutra dan PT Dinar adalah rekanan dalam pengadaan sarung. Akibat kasus ini negara diduga mengalami kerugian Rp 27,6 miliar.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya