SOLOPOS.COM - Dipta Anindita (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Dipta Anindita (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Putri Solo 2008, Dipta Anindita, yang dicekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi simulator SIM dengan tersangka Djoko Susilo hanya menjabat sebagai Putri Solo selama dua bulan. Ia menyatakan berhenti menjabat sebagai Putri Solo 2008 dengan alasan ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Pembina Paguyuban PutraPutri Solo (PPS), Ray Febri Hapsari Dipokusumo, saat dihubungi Solopos.com Rabu (13/2), menjelaskan sebelum memutuskan untuk berhenti menjabat sebagai Putri Solo 2008, Dipta diketahui sering mangkir tugas. Sekitar sepekan sebelum berhenti menjabat, Dipta, beberapa kali tak menghadiri agenda kedinasan.

“Setelah itu ayahnya yang justru meminta izin  kalau Dipta akan kuliah ke luar negeri. Dan secara otomatis tugas-tugasnya diambil alih oleh Juara II. Kami enggak berfikir sejauh ini, yang penting tugas kedinasan bisa jalan,” ucap Febri.

Febri mengaku tak tahu menahu mengenai detil masalah yang menimpa Dipta tersebut. Pasalnya, saat menjadi Putri Solo 2008 lalu, ia mengaku tak pernah mengurusi permasalah putri Solo hingga ke ranah pribadi. “Apa dan bagaimana saya enggak ngerti, saya enggak pernah mengurusi ranah pribadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Febri menambahkan, semenjak berhenti menjabat sebagai Putri Solo 2008, ia ataupun yayasan PPS tak pernah berkomunikasi dengan Dipta. Saat mengetahui kabar pencekalan Dipta oleh KPK itu, Febri mengaku kaget dan sangat prihatin.

Ia berharap kasus serupa tak terulang dan dijadikan pelajaran bagi remaja lainnya untuk berhati-hati dalam melangkah. Ia juga menyesalkan kasus yang menimpa Dipta karena berdampak besar terhadap citra Yayasan PPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya