SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

 

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Solo (Solopos.com) – Kosti Solo siap mengembangkan sayap bisnisnya di jasa transportasi dengan membuka layanan rental mobil tahun ini.

Demikian disampaikan Ketua Kosti Solo, Bhayu, saat ditemui Espos di sela-sela rapat anggota tahunan (RAT) XVII Koperasi Kosti Solo tahun buku 2010, Kamis (28/4).

Unit bisnis ini sengaja dipilih lantaran permintaan persewaan mobil dengan kapasitas penumpang tiga hingga empat orang sangat tinggi. Permintaan itu tidak hanya dari masyarakat umum, tetapi juga dari kalangan hotel. Jika permintaan itu dilayani dengan unit taksi, dinilai sangat tidak memungkinkan. “Jadi, kami hanya menangkap peluang pasar yang ada,” jelas Bhayu.

Investasi pertama untuk unit usaha ini, Kosti akan mengadakan dua unit mobil rental. “Jika kami punya aset dana yang berlebih, bisa kami kembangkan lagi.” Rencananya, unit bisnis ini akan direalisasikan Agustus mendatang.

Tahun ini, Kosti Solo juga akan melakukan investasi baru dengan meremajakan 30 unit taksi dari 171 mobil yang tersedia. “Investasi untuk peremajaan ini berkisar Rp 140 juta per unit taksi. Kami upayakan peremajaan ini juga ntuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang.”

Diakui Bhayu, sejak agenda meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) banyak diselenggarakan di Solo, kinerja transportasi taksi di Solo mengalami pertumbuhan signifikan. “Saat ini, order bisa mencapai kisaran 1.800 hingga 2.000 per hari. Tiga tahun lalu, maksimal hanya 1.600-1.800 order per hari. Dengan citra Kota Solo yang semakin baik, kami sebagai stake holders ingin turut serta menjaga citra tersebut, terutama dengan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” tambah Bhayu. haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya