SOLOPOS.COM - Ilustrasi PDIP (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

SEMARANG – Sekretaris DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng tak melihat adanya persaingan di internal partai. Sebaliknya dia menuding penahanan terhadap Ketua DPD PDIP Jateng, Murdoko, sebagai manuver politik rival PDIP.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dia menilai saat ini PDIP seperti menjadi sasaran tembak dari rival politik, dengan mengangkat kembali kasus-kasus lama yang melibatkan kader-kader PDIP. ”Tujuannya agar citra PDIP di masyarakat menjadi buruk. Kita tak kaget kalau mendapat manuver politik ini lain dan sudah siap,” ujar dia.

Menurut Agustina, penahanan terhadap Murdoko tak mengganggu kondisi internal partai, sebab struktur di DPD PDIP menganut azas kolektif kolegial. Sehingga meski Ketua DPD sekarang ditahan tak akan mempengaruhi program kinerja partai yang telah ditetapkan sebelumnya. ”Internal partai tak terguncang dengan penahanan Pak Murdoko,” tegas dia.

Disinggung mengenai persiapan Pilgub Jateng 2013, Agustina menyatakan permasalahan penentuan kandidat Cagub menjadi kewenangan dari DPP PIDP. ”DPD hanya sebagai pelaksana dengan membuka pendaftaran bakal Cagub, sedang yang memutuskan nama nantinya DPP,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya