SOLOPOS.COM - Djoko SUyanto (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Djoko Suyanto (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA – Menkopolhukam Djoko Suyanto mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri telah bersepakat bahwa telah terjadi dugaan tindak korupsi simulator SIM Korlantas. Djoko mengatakan baik KPK dan Polri juga berkomitemen untuk tidak mengulur-ulur waktu penyeldikan terkait dugaan kasus tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Yang penting kedua pihak sepakat terjadi dugaan Tipikor di Korlantas. Tidak [akan mengulur-ulur waktu penyelidikan],” kata Djoko menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden Rabu (8/8/2012). Ketika ditanyakan tidak ada keputusan signifikan dalam hasil pertemuan antara Kapolri dengan KPK yang dilakukan Senin (6/8/2012), Djoko mengatakan agar menanyakan hal tersebut pada dua lembaga yang terkait.

Dalam pertemuan tersebut, ujarnya, baik Kapolri dan KPK bersepakat untuk melakukan cooling down. “Yang bilang buntu siapa. Tanyanya ke Kapolri dan KPK. Mereka ketemu, sepakat cooling down dulu. Akan ada pertemuan selanjutnya,” kata Djoko.

Kasus simulator SIM menjadi rebutan antara KPK dan Polri belum juga usai. Sempat tersiar kabar bahwa akan ada pembagian perkara, namun Ketua KPK Abraham Samad membantah hal tersebut. Pernyataan Abraham tersebut menanggapi tudingan terhadap pernyataannya pada Selasa pekan lalu yang dipersoalkan oleh beberapa pihak. Salah satu pihak yang mempersoalkannya ialah Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar yang mengatakan Abraham sudah menyatakan adanya kesepakatan antara Polri dengan KPK, terutama pada pembagian kasus itu.

Saat ini, tambah Abraham, KPK masih mengkaji pilihan yang ada serta berkoordinas dengan Mabes Polri. Sedangkan tersangka KPK tidak ada yang berubah tetap seperti awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya