SOLOPOS.COM - Ilustrasi pantai (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, GANGWON — Pemerintah Korea Selatan (Korsel) punya cara menarik untuk memeriahkan sektor pariwisata. Caranya, pemerintah membuka pantai buat para wisatawan yang ingin telanjang alias bugil.

Pemerintah berencana membuka pantai pertama yang mengizinkan wisatawan untuk bertelanjang pada 2017 mendatang.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

News.com.au, Kamis (24/10/2013), salah satu departemen Provinsi Gangwon bernama East Sea-Rim Headquarters (ESRH) adalah institusi pertama yang memulai ide ini.

Pantai ini sebenarnya telah direncanakan pada 2005 lalu. Namun terus diundur karena gelombang protes terus bermunculan dari masyarakat. Direncanakan pantai ini akan mulai digarap lagi tahun mendatang.

Pantai akan menyediakan wilayah khusus untuk pengunjung yang ingin bertelanjang. Juru bicara ESPH menyebut hal ini sebagai langkah untuk menarik wisatawan asin untuk mampir di negara itu.

Sayangnya rencana ini lagi-lagi tidak mendapat ijin dari masyarakat. Niat ini menuai banyak kecaman dari masyarakat di negara asal K Pop itu.

Terkait hal ini, juru bicara ESRH masih akan bernegosiasi dengan masyarakat sekitar. Pihaknya mengatakan rencana ini tidak akan berjalan tanpa persetujuan masyarakat.

“Kami sudah banyak diprotes, rencana ini harus dapat persetujuan dari masyarakat. Masyarakat harus mendukung kami, agar pantai ini dapat berjalan baik dan menguntungkan pula bagi masyarakat,” kata juru bicara itu , Rabu (23/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya