SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran Sore Solopos versi digital, yang terbit Senin (14/1/2013), menghadirkan sajian soal  Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengundi nomor urut partai politik peserta Pemilu 2014. Ada 10 partai politik yang berarti ada nomor urut dari 1 sampai 10. Ada yang menganggap biasa ada pula yang berharap tuah angka keramat.

Sejumlah partai politik peserta Pemilu 2014 memburu nomor urut 1, dan yang beruntung adalah partai baru Nasional Demokrat. Pengundian yang digelar di Gedung KPU, Senin (14/1/2014), berlangsung seru, diselingi gelak tawa. Nomor urut 1 yang menjadi nomor favorit, jatuh ke tangan Nasdem.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Di halaman Hotnews, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai Siti Hartati Murdaya terbukti melakukan suap sebesar Rp3 miliar terhadap Bupati Buol, Amran Batulipu, untuk keperluan izin pembukaan lahan perkebunan. Atas perbuatannya tersebut, Hartati dituntut hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 4 bulan kurungan.

Sementara itu, Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) berencana melakukan redenominasi atau penyederhanaan 3 nol dalam mata uang rupiah DARI Rp1.000 menjadi Rp1. Menanggapi rencana tersebut, Ketua Komisi XI DPR Emir Moeis menilai menyatakan tidak ada alasan menunda pelaksanaan redenominasi rupiah. Inflasi akibat redenominasi menurut Emir tak akan berlangsung lama.

Di halaman Regional, keberadaan fasilitas umum, di taman depan Stadion Manahan, mulai tak terurus. Pasalnya banyak tempat duduk pengunjung dan tempat sampah yang rusak. Selain itu beberapa tempat duduk telah raib dari tempatnya.

Sementara itu, gelombang tinggi serta angin kencang pada akhir pekan kemarin menyebabkan tingkat abrasi di pantai tersebut cukup tinggi. Permukaan air meningkat dan menyebabkan pondasi bangunan tergerus.

Di halaman Sport, duel Arsenal versus Manchester City di Emirates Stadium berlangsung sengit. Diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing tim, laga ini akhirnya dimenangi tim tamu dengan skor 2-0.

Sementara Maria Sharapova menandai awal kiprahnya di Grand Slam Australia Terbuka 2013 dengan kemenangan sempurna. Dia mengalahkan Olga Puchkova tanpa memberi satu game pun kepada lawannya itu.

Di Lifestyle, Adele berhasil membawa pulang piala Golden Globe untuk kategori Best Original Song lewat ‘Skyfall’. Ia menang dari ‘For You’ (Act of Valor) ‘Not Running Anymore’ (Stand Up Guys), dan ‘Safe and Sound’ dari ‘The Hunger Games’.

Simak Selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/14012013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya