SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran SOLOPOS Sore versi digital yang terbit, Selasa (15/1/2013) menghadirkan sajian utama soal pernyataan salah satu calon hakim yang menghebohkan.

Mulutmu harimaumu! Ungkapan itu tepat untuk menggambarkan apa yang sedang dialami calon hakim agung Dr Daming Sunusi SH MHum. Gara-gara lepas kontrol saat menjawab pertanyaan anggota DPR soal hukuman mati bagi pemerkosa, kini dia menuai gelombang protes dan dinilai tak pantas menjadi hakim agung.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

M Daming Sunusi pun kemudian meminta maaf ke masyarakat Indonesia atas candaannya bahwa ‘pemerkosaan dan korban sama-sama menikmati’ di depan Komisi III DPR. Daming mengaku di luar kontrol karena tekanan psikologis fit and propers test calon hakim agung.

Di halaman Hotnews, hujan yang mengguyur Jakarta dari malam hingga pagi tadi juga telah menyebabkan sebagian besar wilayah Jakarta digenangi air. Akibatnya kemacetan terjadi di berbagai penjuru Ibukota. Warga Jakarta diimbau waspada setelah hujan berintensitas ringan hingga tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (15/1/2013) dini hari menyebabkan debit beberapa sungai meningkat.

Sementara itu, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendapatkan nomor urut 1 di Pemilu 2014 mendatang. Itu nomor ‘sakti’ yang diburu banyak parpol lain. Sayangnya, Partai Nasdem kini tengah digoyang konflik internal yang memecah keutuhan partai.

Di halaman Regional, 2 siswa SMPN 1 Pracimantoro, Aldi Pambudi,13, dan Kiswara Wijaya, 13, tewas tenggelam di sebuah telaga di Dusun Gedong, Desa Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro, Selasa (15/1/2013) pagi. Dua pelajar kelas VII B tersebut semula berniat cuci tangan dan cuci kaki di telaga yang dikenal dengan telaga Timbang, setelah mata pelajaran olah raga. Lokasi telaga hanya 200 meter dari sekolah.

Sementara itu, sebanyak tiga pesawat dari maskapai yang berbeda gagal mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akibat terjadi hujan lebat sehingga jarak pandang menjadi terbatas dan mengkhawatirkan bagi pendaratan.

Di halaman Sport, pembalap sepeda Lance Armstrong meminta maaf kepada para staf Yayasan Livestrong, di tengah kasus doping yang menimpa dirinya dan rencana wawancaranya dengan penyiar terkemuka Amerika, Oprah Winfrey.

Di halaman Lifestyle, Juara Indonesian Idol 2012, Regina Ivanova, berencana merilis album perdana bulan April mendatang.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/15012013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya