SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Banjir di Jakarta tak hanya melumpuhkan daerah pinggiran, jantung Ibukota pun benar-benar lumpuh, Kamis (17/1/013). Ikon Jakarta, Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan jalan yang mengakses ke Jl Sudirman dan Jl MH Thamrin, juga terputus.

Istana Kepresidenan tak luput dari banjir. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai menggulung celananya memantau banjir sebetis di kawasan Istana Kepresidenan tersebut.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan mulai Kamis (17/1/2013) hingga 27 Januari 2013 mendatang diterapkan tanggap darurat.

Di halaman Hotnews, musibah datang menimpa pasangan Muzdhalifah dan Nassar ‘KDI’. Anak kedua Muzdhalifah dari pernikahan sebelumnya diduga diculik oleh orang tak dikenal. Nassar membenarkan adanya kabar tersebut. Menurut dia, anak yang kini berumur 10 tahun itu diduga diculik seorang perempuan bercadar.

Sementara itu, bisnis ritel Indonesia mengalami kerugian sebesar Rp460 miliar akibat banjir yang melanda DKI Jakarta dalam beberapa waktu terakhir.

Di halaman Regional, ratusan petani yang tergabung dalam front perjuangan petani mataraman (FPPM) menggelar aksi demo di Bundaran Gladak, Pasar Kliwon Solo, Kamis pukul 09.30 WIB. Aksi demo berlanjut di halaman Balaikota Solo.

Sementara itu, Dinas Pengelolaan Pasar (Dinlopas) Jogja belum mengetahui aksi mogok puluhan pedagang daging di Beringharjo. Meski begitu, Dinlopas tidak bisa mengintervensi soal tersebut karena kewenangan Disperindagkoptan.

Di halaman Sport, Barcelona harus puas dengan hasil imbang 2-2 lawan Malaga di laga leg I perempatfinal Copa del Rey. Malaga, yang unggul lebih dulu, berhasil memaksakan hasil imbang lewat gol di menit-menit akhir meski sudah tampil dengan 10 pemain.

Sementar, Manchester United menyingkirkan West Ham United di babak ketiga Piala FA. Pada laga ulangan di Old Trafford, Kamis dinihari WIB, ‘Setan Merah’ menang 1-0 lewat gol tunggal Wayne Rooney.

Di halaman Lifestyle, Jennifer Lawrence dibayar US$ 100.000 atau sekitar Rp960 juta untuk mengenakan anting-anting berlian Chopard dalam acara perhelatan Golden Globe pekan lalu.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/17012013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya