SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran SOLOPOS Sore versi digital yang terbit Sabtu (5/1/2013) menghadirkan laporan tentang Blusukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang ramai diperbicangkan dan dibandingkan dengan gaya blusukan Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi).

Staf Khusus Presiden SBY bidang informasi Heru Lelono meminta agar blusukan presiden dan Gubernur DKI Jokowi tak dibanding-bandingkan. Blusukan merupakan bagian tugas dan kewajiban para pemimpin.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Sementara itu di halaman Hot News, Kejaksaan Agung menyatakan PT Indosat dan PT Indosat Mega Media (IM2) bertanggung jawab dalam kasus dugaan penyalahgunaan jaringan 3G PT IM2 karena diduga turut menikmati hasil tindak pidana korupsi.

Selain itu ada sajian tentang Indeks Persepsi Korupsi (IPK) Indonesia untuk tahun 2012 masih tergolong rendah. Untuk memperbaikinya, pemangku jabatan instansi publik dan masyarakat harus bahu membahu menghilangkan budaya koruptif yang masih tinggi.

Di halaman Regional, Menteri BUMN Dahlan Iskan bersedia menjalani syuting iklan Tolak Angin produksi Sidomuncul di pabrik Sidomuncul, Bergas, Kabupaten Semarang, Sabtu (5/1/2013). Menurut Dirut Sidomuncul, Irwan Hidayat, untuk menjadi bintang iklan, Dahlan tidak dibayar.

Sementara itu, aktivitas masyarakat di wilayah Kelurahan Sewu, Semanggi, Sangkrah dan Joyosuran, Solo, berangsur normal pascabanjir yang melanda, Jumat (4/1/2013) sore. Petugas perlindungan masyarakat (Linmas) diterjunkan untuk mendata penduduk yang terancam tergenang air.

Di hal Sport, Chelsea akan memulai perjalanannya mempertahankan Piala FA dengan menghadapi Southampton. Melawan The Saints, Rafael Benitez kemungkinan besar akan menurunkan tim terkuat.
Laga antara kedua tim di babak ketiga Piala FA akan dihelat di St Mary’s, Sabtu (5/1/2013).

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic bangkit untuk membawa Serbia melaju ke final Piala Hopman, Jumat (4/1/2013). Pasangan Serbia Djokovic dan Ana Ivanovic mengalahkan Jerman 3-0 untuk menyelesaikan pertandingan-pertandingan setengah kompetisi mereka, dan berhak menghadapi pasangan Spanyol Fernando Verdasco dan Anabel Medina Garrigues di final tim campuran.

Di halaman Lifestyle, penyanyi dan pencipta lagu, Katy Perry, berharap lagunya yang berjudul Wide Awake bisa masuk ke daftar nominasi peraih Oscar.

Simak selengkapnya di: http://digital.solopos.com/file/05012013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya