SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran Solopos Sore versi digital yang terbit, Sabtu (19/1/2013), menghadirkan banjir sudah surut di sejumlah kawasan di Jakarta, termasuk di jantung kota wilayah Thamrin, Sabtu (19/1/2013). Baik di sekitar Bundaran HI dan Tosari tak ada lagi genangan. Hanya lumpur yang tersisa. Kondisi ini memungkinkan angkutan umum bisa kembali melintas di jalur ini.

Pantauan wartawan, Sabtu (19/1/2013), angkutan umum yang sebelumnya sempat berhenti melakukan pelayanan di kawasan ini, tugas mereka digantikan truk TNI dan Polisi, juga mobil pemadam dan perahu karet.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Sementara itu Korban tewas di Plaza UOB, Sudirman, Jakarta ditemukan. Pria berseragam abu-abu itu tak bernyawa menggantung di pipa. Diketahui, pria itu bernama Abdul Haris.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyebutkan kerugian akibat banjir yang menerjang Jakarta sejak kemarin dan hari ini sudah mencapai ratusan miliar. Bahkan jika banjir tak kunjung surut, kerugian bisa triliunan rupiah.

Di halaman Hotnews, krisis penyanderaan masih terus berlangsung di kompleks kilang gas In Amenas di Aljazair. Sebanyak 10 warga negara Jepang hingga kini belum diketahui keberadaannya. Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe pun memerintahkan jajaran pemerintahannya untuk melakukan semua cara yang mungkin untuk memastikan keselamatan mereka.

Sementara itu, sinyal perpecahan di tubuh Partai Nasdem dipandang semakin kuat. Anggapan seperti itu muncul karena sejumlah tokoh muda yang potensial mulai digusur kubu Surya Paloh. Apalagi sudah menjadi anggapan umum jika anak muda di Nasdem lebih dekat dengan Harry Tanoesudibyo.

Di halaman Regional, kalangan seniman di Klaten menginginkan Pemkab setempat membangunkan sejumlah patung sebagai ikon atau tetenger potensi masing-masing daerah di Kabupaten Bersinar.

Sementara itu, sebanyak 10 pemuda dibekuk aparat Polsek Banjarsari, Solo di tiga lokasi kejadian lantaran diduga menenggak minuman keras (miras). Mereka digerebek di wilayah Ngarsopuro, Margoyudan dan Manahan, Jumat (18/1/2013) malam.

Di halaman Sport, tercipta total sembilan gol dalam pertandingan Schalke 04 versus Hannover 96 dalam lanjutan Bundesliga. Schalke akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mengatasi perlawanan tamunya dengan skor 5-4.

Sementara itu, Victoria Azarenka harus bekerja keras di babak ketiga Grand Slam Australia Terbuka. Unggulan teratas di sektor tunggal putri itu dipaksa bermain tiga set oleh petenis Amerika Serikat, Jamie Hampton.

Di halaman Lifestyle, aktris Shinta Bachir merasa tersentuh melihat korban banjir di DKI Jakarta. Bintang film ‘Pulau Hantu 3’ itu pun datang langsung memberi bantuan ke daerah Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2013).

Simak selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/19012013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya