SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Sedikitnya 12 korban dinyatakan tewas menjadi korban banjir besar di Jakarta. Badan Nasional Penanggulangan Bencana, BNPB, Jumat (18/1/2013) merilis 11 orang meninggal, sementara Polsek Cengkareng menyebut satu orang lagi meninggal di rumahnya yang terendam banjir.

Sementara itu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak sependapat jika ada yang mengusulkan agar Ibukota Negara RI pindah akibat banjir. Wacana pemindahan ibukota ke luar Jakarta memang muncul setelah banjir membuat lumpuh sejumlah pusat pemerintahan dan pusat bisnis.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Di halaman Hotnews, dugaan adanya sabotase atas jebolnya tanggul Banjir Kanal Barat di Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat dibantah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahkan meminta jangan pernah berpikir soal adanya sabotase. Hal yang sama juga ditegaskan Gubernur DKI Joko Widodo.

Sementara itu, Nassar dan Muzdhalifah mengeluarkan pernyataan provokatif sesaat setelah adanya dugaan penculikan anak mereka, Nana. Mereka berencana menggelar sayembara, dan sesumbar akan membayar berapapun demi kembalinya sang anak.

Langkah Nassar itu dinilai kurang tepat oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Menurut Sekretaris KPAI Muhammad Ihsan, sayembara tersebut tidak pas. Hal itu karena seolah-olah Nassar memang memiliki segalanya untuk memenuhi permintaan pelaku penculikan.

Di halaman Regional, kebakaran menimpa gudang pakaian anak di Perumahan Purigading Blok N No 19, Desa Grogol, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (18/1/2013) sekitar pukul 00.00 WIB. Satu orang diketahui tewas dan satu korban lagi menderita luka bakar.

Sementara itu, aksi perampokan terjadi di tempat Karaoke Keluarga Mr Locus Semarang. Perampok yang diketahui berjumlah dua orang itu sempat menghajar dan mengikat satpam sebelum membawa kabur brankas.

Di halaman Sport, Arsenal saat ini masih tertahan di papan tengah klasemen Premier League. Meski harus melawat ke markas Chelsea di akhir pekan ini, kubu The Gunners tetap menyuarakan tekadnya untuk mendekat ke papan atas.

Sementara itu, secara beruntun Maria Sharapova mencatatkan kemenangan tanpa cela di Australia Terbuka, yang membuatnya dapat julukan khusus. Tetapi rentetan capaiannya itu kini mungkin sulit dilanjutkan.

Di halaman Lifestyle, penyanyi Shakira dan pemain sepakbola Gerard Pique meminta para penggemar untuk mendonasikan hadiah seperti jaring anti nyamuk dan vaksin untuk anak-anak miskin di dunia pada online baby shower.

Simak selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/18012013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya