SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Koran Solopos Sore versi digital yang terbit Jumat (25/1/2013), mengupas tentang Bupati Garut Aceng Fikri yang enggan lengser. Sosiolog Musni Umar, menganggap langkah Bupati Aceng menggugat Presiden SBY, Mahkamah Agung (MA) dan Kemendagri dengan nilai Rp5 triliun sangatlah tidak terpuji. Seharusnya Aceng legawa karena itu kesalahannya. Kini Aceng justru terlihat sebagai contoh bupati yang arogan.

Di sisi lain, putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengamini pemakzulan Bupati Garut, Aceng Fikri mendapat sambutan positif. Dua puluhan organisasi perempuan memuji langkah MA yang memakzulkan Aceng karena menikah siri selama 4 hari.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Di halaman Hotnews, mengungkapkan banjir dimana tanggal 27 Januari diperkirakan akan muncul pasang surut air laut dan curah hujan tinggi sehingga berpotensi banjir di Jakarta. Untuk mengurangi risiko itu, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mempersiapkan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC). TMC untuk mengurangi curah hujan itu akan dilakukan besok, Sabtu (26/1).

Sementara itu, kritikan terhadap aparat kepolisian terus mengalir dalam kecelakaan truk yang menyebabkan seorang anak meninggal dan ibunya lumpuh. Sebab sang ibu, Nani Setyowati, 44, malah dijadikan tersangka atas kematian anaknya itu.

Masih di Hotnews, menjelang Kongres Nasional Partai Nasdem, Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DKI Jakarta Armyn Gultom memastikan dirinya akan keluar dari Partai Nasdem. Namun dia mengaku tidak akan mengajak pengurus lain untuk mundur, meski isu tentang mundur massal kian santer terdengar.

Di halaman Regional, Pengelola Waterboom Gajah Mungkur kena tegur lantaran hingga saat ini belum menyetorkan 25% pendapatan selama empat bulan ke kas daerah. Pengelola belum menyetor pendapatan bulan September, Oktober, November dan Desember 2012.

Sementara itu, Polda Jawa Tengah menetapkan Presiden Komisaris PT Delta Merlin Dunia Tekstil (Duniatex) Sumitro masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena mangkir dalam dua panggilan pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran hak cipta kain grey rayon milik PT Sri Rezeki Isman (Sritex).

Di halaman Sport, Barcelona menciptakan semifinal idaman di Copa del Rey kontra Real Madrid, setelah di leg kedua semifinal menang 4-2 atas Malaga dan lolos dengan agregat total 6-4.

Sementara itu, dua pembalap dunia MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menyapa Indonesia dan meresmikan logo terbaru Yamaha “Semakin Di Depan”.

Di halaman Lifestyle, penyanyi Vina Panduwinata mengaku prihatin dengan kejadian Plaza UOB yang terkena limpahan air seiring dengan jebolnya tanggul di Jl Laturharhary sepekan yang lalu yang menewaskan dua orang.

Simak selengkapnya : http://digital.solopos.com/file/25012013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya