SOLOPOS.COM - Mantan Mahfud MD (JIBI/Solpos/Antara/Reno Esnir)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (JIBI/Solpos/Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA – Peserta Konvensi Partai Demokrat sedikit terungkap. Jika semula Majelis Tinggi Partai Demokrat hanya mau mengungkapkan adanya 11 tokoh yang telah dihubungi untuk mengikuti pemilihan calon presiden di internal partai tersebut, maka Selasa (13/8/2013), sudah ada dua tokoh nasional yang mengakui keterkaitan mereka dengan konvensi itu.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Keduanya adalah  mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud atau Mahfud MD, dan Rektor Universitas Paramadina yang juga pengagas Gerakan Indonesia Mengajar Anies Baswedan. Namun keduanya mengaku masih menunggu kepastian syarat dan mekanisme Konvensi Partai Demokrat itu.

Terkait konvensi itu, Mahfud mengaku akan serius mempertimbangkan mengikutinya. Meski demikian, lelaki kelahiran Omben, Pulau Madura itu mengaku belum bisa memberikan kepastian karena persyaratan peserta konvensi belum jelas. “Semuanya baru lisan karena panitianya belum keluarkan surat apa-apa kan? Tapi saya sedang serius mempertimbangkan,” katanya, Selasa.

Mahfud mengaku masih menunggu pemberitahuan dari Komite Konvensi Partai Demokrat yang baru resmi bekerja Senin (12/8/2013) malam.

Sementara itu, Anies Baswedan masih menolak berkomentar mengenai keikutsertaannya dalam Konvensi Partai Demokrat. Dia bahkan baru mau berbicara apabila Komite Konvensi Partai Demokrat telah menetapkan aturan dan secara resmi mengundang para calon peserta.

“Sekarang masih banyak spekulasi, nanti, sampai komitenya sudah kerja dengan jelas, aturannya juga sudah jelas,” kata Anies singkat demi menolak berkomentar lebih jauh tentang keikutsertaannya dalam konvensi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya