SOLOPOS.COM - Ilustrasi tambang Freeport (Dok/Istimewa)

Kontrak karya Freeport kemungkinan dibahas dalam pertemuan Jokowi dengan petinggi Freeport.

Solopos.com, JAKARTA — Petinggi Freeport menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas komitmen investasi perusahaan di dalam negeri dalam beberapa waktu mendatang.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, mengatakan dirinya secara khusus dipanggil Presiden untuk menemani bertemu petinggi Freeport.

Pasalnya, kali ini Jim Bob Moffett yang menjabat sebagai Chairman of Boar Freeport McMoran datang langsung bersama Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

“Saya kira mereka akan menyampaikan komitmennya untuk investasi di sini, seperti biasa,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Sudirman menuturkan saat ini pemerintah memang mencari komitmen investasi dari berbagai pihak. Apalagi, sektor mineral dan batu bara selama ini juga telah menjadi salah satu andalan untuk penerimaan devisa negara.

Menurutnya, dalam pertemuan itu juga tidak tertutup kemungkinan kedua pihak membicarakan persoalan kontrak Freeport di dalam negeri.

Ngomong kan bisa kapan saja, keputusannya nanti bisa lain,” ujar dia.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi tidak hanya didampingi oleh Sudirman Said, tetapi juga oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago.

Untuk diketahui, agenda pertemuan Presiden Jokowi dengan petinggi Freeport masuk ke dalam agenda intern. Artinya, pertemuan tersebut dilaksanakan secara tertutup.

Agenda terbuka Presiden Jokowi baru dimulai pada Pukul 13.00 WIB untuk rapat kabinet terbatas membahas penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung, dan dilanjutkan rapat kabinet terbatas membahas serapan anggaran 2015 pada pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya