SOLOPOS.COM - Ilustrasi tambang Freeport (Dok/Istimewa)

Kontrak Freeport masih menjadi perdebatan dan belum ada keputusan.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan selama ini Indonesia sedang ‘dikadali’ oleh Freeport. “Kita anak bangsa sudah dikadali oleh Freeport, mereka hampir ambruk di Kuba dan ternyata nemu gunung emas di Papua dan malah selamat, kini mereka jadi kaya raya,” ujar Yandri dalam sebuah diskusi di wilayah Cikini, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Akibat hal tersebut, Yandri mengibaratkan rakyat Indonesia yang kaya raya harus kelaparan dan mati di lumbung padi lantaran tidak mendapat hasil dari sumber daya alam yang dimilikinya.

Yandri yakin dalam kasus Freeport ini ada kongkalikong dan permainan termasuk dari para pengusaha untuk mendapatkan keuntungan.

Perhatian publik yang ada saat ini tentang kontrak karya PT Freeport harus dijadikan momentum untuk mendapatkan penyelesaian yang lebih baik. Jika nantinya akan diperpanjang, maka harus ada syarat yang dipenuhi oleh Freeport yang hasilnya menguntungkan Indonesia.

“Isu sekarang ini sangat bagus, jadi perhatian publik, jadikan momentum bersatu, itu kekayaan kita, rakyat, penguasa, politisi, kita jadikan untuk ambil alih Freeport sebagai sumber kekayaan kita,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya