SOLOPOS.COM - Pasukan TNI yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon, UNIFIL, berada di antara pasukan dari negara lain dalam sebuah upacara. (ilustrasi/istimewa)

Solopos.com, KENDARI — Tempat pelatihan keterampilan wanita di Municipality, Desa Ett Taibe, Lebanon Selatan, telah diresmikan pada Kamis (6/3/2014) oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigjen Fransisco Jose Dacoba; didampingi Presiden Jabal Amel Union, Mr Ali Zein; dan Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL.

Proyek tempat pelatihan ini merupakan hasil kerjasama antara Civil Military Coordination (CIMIC) Indobatt Kontingen Garuda XXIII-H dengan CIMIC Sector East G-9 dan Civil Affairs yang didanai oleh pihak UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tempat pelatihan keterampilan ini diharapkan dapat membawa manfaat langsung bagi 100 lebih penduduk wanita yang berdomisili di Jabal Amel Union dan juga bagi seluruh warga di seluruh Jabal Amel.

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL, Letkol Inf. M. Asmi, mengatakan tempat pelatihan keterampilan ini dibentuk untuk memberdayakan masyarakat sipil. Selain itu, pelatihan tersebut juga diberikan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat, khususnya perempuan yang di desa binaan Indobatt.

“Jenis pelatihan yang akan dilatihkan nantinya adalah keterampilan memasak, membuat kue basah, kue kering, roti dan sejenisnya,” ungkap Asmi.

Menurut keterangan Pusat Penerangan TNI, peresmian diawali dengan pemotongan pita oleh Komandan Sektor Timur dan Presiden Jabal Amel Union, dilanjutkan dengan pidato singkat dari Brigjen Francisco Jose Dacoba dan Mr. Ali Zein. Selain untuk memberdayakan warga sipil di Jabal Amel Union, proyek ini merupakan langkah lebih lanjut untuk meningkatkan hubungan baik antara rakyat Lebanon Selatan dan pasukan UNIFIL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya