SOLOPOS.COM - Ilustrasi kontingen Garuda (JIBI/Solopos/Dok.)

Kontingen Garuda kembali beraksi. Kali ini mengemban misi kemanusiaan di Kongo dan Afrika Tengah.

Solopos.com, Jakarta Sebanyak 208 prajurit TNI dikirim untuk mengemban misi kemanusiaan di Kongo dan Afrika Tengah sebagai Kontingen Garuda. Acara pelepasan dipimpin langsung oleh Panglima Jenderal TNI Moeldoko, di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (7/1/2015).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Panglima TNI memerintahkan Komandan Satgas serta seluruh prajurit yang bertugas di kedua negara tersebut agar mendalami rules of engagement atau peraturan-peraturan pertempuran, serta standart operational procedure (SOP) dalam tiap pelaksanaan tugas. Panglima TNI juga berpesan, meski prajurit TNI di sana mengemban misi kemenusiaan, namun harus senantiasa siap siaga dan waspada terhadap kecenderungan perubahan situasi, baik kekerasan bersenjata maupun wabah penyakit.

Dia juga meminta anak buahnya tersebut untuk membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan prajurit negara lain serta masyarakat setempat. Hal itu dapat dilakukan dengan memahami budaya kearifan lokal di sana. “Moral yang baik dan rasa kebersamaan yang kuat merupakan salah satu kunci sukses tugas dan sukses prestasi,” katanya dalam keterangan tertulis yang dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Jakarta.

Hadir dalam upacara pemberangkatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya Ade Supandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya