SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

OLAH TKP -- Petugas sedang melakukan olah TKP di dua konter HP di Plasa Singosaren, Solo, Senin (24/10/201). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)--Kawanan pencuri menggasak ratusan handhphone dari berbagai merk dan puluhan voucer kartu perdana di dua konter sekaligus di Plaza Singosaren, Matahari, Serengan Solo, Senin (24/10). Kerugian akibat pencurian itu diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Informasi yang dihimpun Solopos.com, dua toko yang digasak maling adalah Filla Delfia Seluler dan Jessica Seluler yang terletak di lantai dasar Blok D Plasa Singosaren, jalan dr Radjiman Solo. Diduga, aksi tersebut dilakukan pada pagi hari antara pukul 02.00 hingga 05.00 WIB.

Kawanan pencuri ini menggasak brankas toko Filla Delfia yang berisikan ratusan hp BlackBerry, jam tangan, serta hp merk lain. Tidak hanya itu, puluhan hp baru dan hp bekas yang terpampang di etalase konter Filla Delfia juga dikuras maling. Sedangkan di toko Jessica, kawanan pencuri menguras hp yang berjumlah lima buah serta puluhan kartu perdana.

Peristiwa itu kali pertama diketahui oleh dua orang petugas <I>cleaning service<I> (CS), Triyanto, 30, dan Fajar, 29. Saat melewati konter Filla Delfia, Triyanto melihat rolling door toko yang sudah terbuka sedikit. Dua orang tersebutjuga pintu konter Jessica yang berada di sebelah timur Filla Delfia juga ikut terbuka.

“Pintu dua konter HP itu terbuka sedikit, sedangkan gemboknya juga tidak ada. Akhirnya kami berdua melaporkan ke petugas keamanan yang berada di pos polisi Plasa Singosaren ini,” papar Triyanto dibenarkan Fajar saat ditemui Solopos.com, di lokasi kejadian, Senin.

Terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolsek Serengan, Kompol Kaharuddin, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus pembobolan dua konter hp tersebut.

“Modus yang dilakukan pelaku dengan merusak gembok toko. Selanjutnya, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan polisi,” terang Kapolsek yang berada di TKP.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya