SOLOPOS.COM - Pantauan media monitoring Solopos.com. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, SOLO — Postingan di media online maupun media sosial dengan menyebut nama Prabowo Subianto paling banyak diproduksi dalam beberapa jam terakhir.

Berdasarkan analisis tim Solopos.com menggunakan salah satu tools media monitoring hingga pukul 20.00 WIB, konten yang menyebut Prabowo Subianto mencapai 2.332 konten dalam beberapa jam terakhir menjelang hingga saat debat ketiga Pilpres 2024 berlangsung Minggu (7/1/2024).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Menyusul di belakang Prabowo, konten terbanyak yang diproduksi adalah yang menyebut Ganjar Pranowo dengan 1.909 konten, lalu Anies Baswedan 1.660 konten.

Di belakang ketiga capres itu Gibran Rakabuming menyusul dengan produksi 1.584 konten, Mahfud MD di angka 1.413, dan Muhaimin di posisi buncit dengan 1.167 konten.

Pantauan media monitoring Solopos.com. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Namun, fakta berbeda terungkap dalam konteks reach atau keterjangkauan konten. Nama Gibran Rakabuming justru meraih reach paling tinggi yang angkanya mencapai 31,3 jutaan.

Di belakang Gibran Rakabuming, reach paling tinggi kedua justru diduduki Muhaimin yang menyentuh 21 jutaan, lalu Prabowo Subianto di urutan ketiga dengan angka 20 jutaan.

Mahfud MD menyusul di posisi keempat dengan reach di angka 19 jutaan, Anies Baswedan 8 jutaan. Ganjar Pranowo malah tak mendapatkan bagian reach yang mendekati kelima nama itu lantaran angkanya sangat kecil yakni 147.721.

Debat kedua Capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/12/2024) masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.

Dalam debat tersebut, tiga Capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo beradu gagasan tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya