SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri mengumpulkan kader PDIP di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022). (JIBI/John Andi Oktaveri)

Solopos.com, JAKARTA—DPP PDI Perjuangan (PDIP) melakukan konsolidasi partai dengan mengumpulkan kepala/wakil kepala daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Sejumlah kepala daerah dari partai pemenang pemilu itu hadir, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Selain itu Wakil Menteri Dalam Negeri yang baru saja dilantik Presiden Jokowi, Wempi Wetimpo.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Dalam laporan panitia, sebanyak 192 kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi, kota, dan kabupaten diundang dalam acara itu.  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan mengatakan inti konsolidasi PDIP yang harus diingat kader dan seluruh Tiga Pilar yakni konsolidasi menyeluruh, mengejar prestasi Tiga Pilar seluruh lini dan mendukung pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Masuk Bursa Capres NasDem, Ganjar: Terima Kasih tapi Saya Tetap PDIP

Hasto mengingatkan agar kader tidak buru-buru memikirkan soal elektoral terkait pemilihan presiden karena masih banyak persoalan bangsa yang harus dipikirkan. Hasto kemudian menyebut adanya ancaman krisis pangan dan perlambatan pertumbuahn ekonomi global yang turut memengaruhi Indonesia.

“Ingat kepemimpinan partai lahir dari kaderisasi dan mekanisme pencalonan pemimpin sudah ada,” ujarnya dikutip dari Antara.

Hasto pun mengingatkan agar para kader lebih disiplin dalam berpartai dan kalau akan maju sebagai calon pemimpin harus melalui penugasan, bukan mencalonkan diri karena mekanismenya sudah ada.

Baca Juga: Belum Tentukan Capres 2024, Siapa Kandidat Pilihan PDIP?

Rakor tersebut diikuti oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual. Pengurus partai yang hadir secara fisik adalah Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Komisi II DPR Bambang Wuryanto serta sejumlah Ketua DPP, yakni Komarudin Watubun, Eriko Sotarduga, Ribka Tjiptaning, Yanti Sukamdani, Nusyirwan Soedjono, Sri Rahayu, dan Rokhmin Dahuri.

Selain itu juga hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Hamka Haq, dan Djarot Saiful Hidayat serta Wakil Bendaraha Umum PDIP Rudiyanto Tjen.

Sebelumnya, DPP PDIP juga sudah menggelar Bimbingan Teknis Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota PDIP se-Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya