SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vokalis band rock Guns N’ Roses Axl Rose (tengah) bernyanyi saat konser Guns N’ Roses di MEIS Ancol, Jakarta, Minggu (16/12/2012). Band beraliran rock yang tenar pada tahun 1990-an dengan lagu seperti November Rain, Estranged, dan Sweet Child O’Mine yang kini dengan formasi terbaru yakni tiga gitaris Richard Fortus, Ron “Bumblefoot” Thal, DJ Ashba, Dizzy Reed (kibor, piano), Tommy Stinson (bass), Chris Pitman (kibor) dan Frank Ferrer (drum) itu akhirnya manggung di MEIS Ancol setelah konser yang seharusnya berlangsung di Senayan pada Sabtu (15/12) gagal terlaksana dengan alasan teknis. (JIBI/SOLOPOS/Antara/Andika Wahyu)

JAKARTA-Wah diam-diam, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) punya misi rahasia tersendiri dalam konser Guns and Rosses di Ancol, Minggu (16/12/2012) siang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Jokowi selain karena memang sangat suka dengan musik rock tetapi juga punya misi lain yakni memperhatikan bisnis impresariat. Menurutnya bisnis impresariat sangat berpotensi untuk mendorong pajak selain itu sebagai media promorsi daerah.

“Saya emang dari dulu suka musik rock dan ini konser GNR jadi saya datang. Juga saya datang dengan misi untuk melihat perkembangan bisnis impresariat kita,” jelas Jokowi kepada Wartawan sebelum konser GNR.

Seperti diketahui, bisnis impresariat adalah bisnis yang berhubungan dengan penyelenggaraan hiburan baik berupa mendatangkan artis atau mengirimkan artis. Intinya bisnis penyelengaraan hiburan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jokowi, Minggu (16/12/2012) siang, menyaksikan konser Guns N’ Roses di Gedung Indoor Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol. Jokowi menyaksikan konser tersebut di kelas festival bergabung dengan penggemar GNR lainnya.

Di jagad Twitter, time line jejaring sosial itu juga diramaikan dengan tweet seperti GNR. Bahkan banyak para tweeps yang membuat live tweet konser tersebut dengan #GNR dan #GNRJKT.

Salah satunya Twitter akun @edwardsuhadi, yang mengunggah foto Jokowi lewat Instagram saat datang ke konser tersebut. Di konser itu Jokowi mengenakan kaos GNR.

Kontan saja foto tersebut mendapat komen. @aldoreno menyebut Goki, ada juga komen @doniprliandi yang menuslikan kebanggaannya. “Keren nih gubernur gue.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya