SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Kongres PDIP 2015 kembali mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP.

Solopos.com, DENPASAR — Megawati Soekarnoputri tidak perlu menunggu pelaksanaan Kongres IV PDIP rampung untuk disahkan sebagai Ketua Umum periode 2015-2020. Megawati kembali dikukuhkan sebagai ketum partai berlambang banteng bermoncong putih pada hari pertama pelaksanaan kongres.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Seusai dikukuhkan, Megawati Soekarnoputri menyarankan agar orang yang ingin mencari hidup di partai ini lebih baik keluar. “Dengan hormat untuk tidak bergabung di partai ini. Karena ideologi kami jelas, pelaksanaan Tri Sakti,” ujarnya, Kamis (9/4/2015).

Megawati juga meminta agar kader solid dan menyelesaikan seluruh perbedaan dengan musyawarah mufakat dan gotong royong. Pasalnya, esensi dari demokrasi adalah musyawarah mufakat, sedangkan voting bukan merupakan budaya Indonesia.

Selain itu,? Megawati juga meminta pengurus di daerah segera membangun gedung partai permanen dengan cara gotong royong. Dia mencontohkan di Malang, dirinya mendengar sedang membangun kantor dari dana iuran kader.

Pesan Megawati yang terakhir terkait rencana pilkada serentak pada Desember tahun ini, dia meminta semua kader menyiapkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya