SOLOPOS.COM - Ketua MPR Zulkifli Hasan saat nyalon Ketua Umum PAN. (JIBI/Solopos/Antara/Dewi Fajriani)

Kongres PAN 2015, Zulkifli meminta dukungan dari tokoh Muhammadiyah.

Harianjogja.com, JOGJA-Jelang Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-IV di Bali 28 Februari-3 Maret mendatang, para pendukung calon ketua umum Zulkifli Hasan melakukan konsolidasi di Jogja. Selain konsolidasi, Zulkifli Hasan juga minta dukungan warga Muhammadiyah di DIY.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Kubu Zulkifli Hasan mengklaim mendapat dukungan 360 suara dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat se-Indonesia dari total 587 pemilik suara. Pemilik suara adalah masing-masing DPD 1 suara, DPW dua suara, dan DPP tiga suara.

“Yang sudah hadir [di Jogja] secara fisik pemilik suara jumlahnya 360 dari jumlah total seluruh peserta kongres yang mempunyai hak suara 587,” kata Ketua Tim Sukses Pemenangan Zulkifli Hasan, Totok Daryanto saat bersilaturahim di gedung Pusat Pimpinan Muhammadiyah DIY di Jalan Cik Ditiro Jogja, Rabu (25/2/2015)

Para pendukung Zulkifli Hasan ini sudah berkumpul sejak dua hari lalu di Hotel Sheraton Jogja. Rencananya mereka akan berangkat secara bersama-sama ke Bali dengan maksud agar para pendukung Zulkifli hasan tidak lagi terpengaruh.

Totok juga mengklaim yang hadir di Jogja merupakan ketua-ketua DPW dan DPD sehingga dukungannya riil. Totok meyakini sosok Zulkifli Hasan bakal memenangkan ‘pertarungan’ melawan Hatta Rajasa dalam Kongres nanti. Menurutnya, Zulkifli memiliki program yang sesuai dengan aspirasi kader.

Bahkan diakui Totok, Zulkifli menjanjikan program otonomisasi kepada pengurus DPW. Otonomi tersebut terkait kader di daerah yang akan mencalonkan diri menjadi bupati/ wali kota dan calon anggota legislative di daerah tidak perlu meminta rekomendasi dari pimpinan pusat.

“Jadi hal-hal yang bersifat lokal pemilikan pilkada, DPRD, pengurus DPW enggak perlu ada rekomendasi DPP,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya