SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WASHINGTON--Para pemuka agama gereja Katolik di Amerika Serikat menentang aksi militer ke Suriah, Rabu, dengan mengatakan bahwa langkah tersebut akan mengarah pada “akibat yang lebih buruk”.

Dalam surat yang ditujukan kepada Presiden Barack Obama, Konferensi Uskup Katholik AS mengatakan, Washington justru harus “segera bekerja tanpa lelah” bersama negara-negara lain untuk mengakhiri perang saudara di Suriah.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Meskipun mengecam pemakaian senjata kimia di Suriah, Paus Fransiskus dan seluruh uskup nasrani di Timur Tengah mendesak masyarakat internasional untuk menghindari intervensi militer.

“Mereka menyatakan dengan jelas bahwa serangan militer akan kontra-produktif, akan makin memperkeruh suasana yang sudah mematikan dan juga bakal membawa akibat yang lebih buruk,” demikian dinyatakan.

Penandatanganan bersama surat itu adalah Kardinal New York, Timothy Dolan, sebagai ketua Konferensi serta Uskup Richard Pates dari Iowa, selaku ketua komite perdamaian dan keadilan internasional.

Gereja Katholik adalah komunitas terbesar diantara umat nasrani di Amerika Serikat.

Paus Fransiskus pada Sabtu telah mengumumkan hari berpuasa satu hari untuk berdoa bagi Suriah, dan mengatakan bahwa “Tuhan dan sejarah” akan mengadili mereka yang menggunakan senjata kimia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya