SOLOPOS.COM - Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso (acungkan jempol). (JIBI/Solopos/Antara)

Konflik Partai Golkar menjadi persoalan hukum setelah kubu Ical melaporkan kubu Agung Laksono ke Bareskrim Polri.

Solopos.com, JAKARTA – Polri membentuk tim khusus untuk menangani laporan kubu Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) ke Bareskrim. Tim tersebut terdiri atas enam personel Polri.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“Karena ini permasalahan yang harus ditindaklanjuti dengan cepat dan serius,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Menurut Kabareskrim, pembentukan tim khusus diperlukan agar kerja penyidik yang tengah menangani perkara lain tidak terganggu.

“Artinya jangan dibebankan pada penyidik yang punya pekerjaan rutin,” kata dia

Bahkan Komjen Budi Waseso atau biasa dikenal Buwas sudah menunjuk enam anak buahnya masuk ke dalam tim khusus Golkar kubu Ical itu.

“Sekarang masih butuh, kalau ternyata butuh banyak ya bisa ditambah,” kata dia.

Kemarin, Rabu (11/3/2015), pengurus DPD I dan II Partai Golkar kubu Ical melaporkan dugaan pemalsuan surat keputusan mandat kepengurusan daerah yang dilakukan kubu Agung Laksono untuk Munas di Ancol ke Bareskrim Polri.

Kedatangan mereka ke Bareskrim dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Idrus Marham dan Wakil Ketua Bidang Partai Nurdin Halid.

Setelah keluar dari gedung Bareskrim, Polri Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mewakili pengurus partai mengakui laporannya terkait pemalsuan surat mandat kubu Agung Laksono sudah diterima langsung oleh Kabareskrim Komjen Buwas.

Kubu Ical menganggap Agung Laksono dan kolega telah memalsukan surat mandat pengurus untuk Munas Ancol dengan memalsukan tanda tangan, stempel, dan kop surat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya