SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Konflik Partai Golkar kian memanas. Puluhan pengurus partai tersebut mendatangi Bareskrim untuk melaporkan dugaan pemalsuan mandat oleh kubu Agung Laksono.

Solopos.com, JAKARTA – Puluhan pengurus Partai Golkar mendatangi gedung Badan Reserse Kriminal Mabes Polri untuk melaporkan dugaan pemalsuan surat mandat pengurus Golkar Daerah DPD I dan II se-Indonesia oleh kubu Agung Laksono.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Ikut dalam rombongan tersebut Sekretaris Partai Golkar Idrus Marham dan Wakil Ketua Partai Golkar Nurdin Halid.

“Tadi malam rakornas, desakannya melaporkan pemalsuan yang terjadi terkait pelaksanaan Munas Ancol,” kata Idrus Marham di halaman Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Dia mengatakan kubu Agung telah melakukan sebanyak 133 pemalsuan mulai dari pemalsuan tanda tangan hingga stempel. “Ada pemalsuan tanda tangan, kop surat sampai stempel,” kata Idrus.

Mengenai pemalsuan tersebut, menurut Idrus, banyak mandat dukungan kubu Agung ditandatangani calon anggota legislatif pada 2014 dari partai lain di antaranya Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan.

“Di Riau, Caleg Demokrat ada juga PPP yang tanda tangani mandat,” kata dia.

“Luar biasa ada mandat dari Jatim, Sumenep ditandatangani oleh orang yang sudah meninggal 2012,” tambah Idrus.

Idrus mengatakan massa yang datang ke Bareskrim menggunakan lima bus dan sejumlah mobil pribadi. “Lima bus Blue Bird dan mobil pribadi penuh semuanya,” kata dia.

Selanjutnya sebagian massa pengurus daerah Partai Golkar memasuki gedung Bareskrim bersama Idrus dan Nurdin. Sementara sisanya menunggu di depan gedung untuk bergantian masuk.

Sebagaimana dilaporkan Partai Golkar tengah mengalami dualisme kepengurusan antara pihak Agung Laksono dan Aburizal Bakrie (Ical). Baru-baru ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mengesahkan kubu Agung Laksono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya