SOLOPOS.COM - PATROLI -- Personel Brimob Polda Papua berpatroli di Kota Jayapura, Papua, Selasa (25/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Polda Papua menyatakan kelompok sipil bersenjata Papua melakukan penembakan terhadap empat anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas bimbingan masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya, Senin (28/7/2014).

“Dari empat polisi itu, dua yang kena tembak hingga tewas dan dua orang lainnya luka-luka,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo di Jayapura, seperti dikutip Antara, Selasa (29/7/2014).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Dijelaskannya, empat anggota kepolisian setempat itu sedang melaksanakan tugas bimas pionir sadar hukum di daerah itu. “Polisi mengutuk keras,” katanya.

Tugas empat anggota Polda Papua yang diserang kelompok bersenjata Papua tersebut untuk mendorong  masyarakat memiliki pemahaman yang lebih cerdas dan mampu menghadapi perubahan zaman yang sangat cepat.

Sebelumnya, di daerah Indawa, Kabupaten Lanny Jaya, telah terjadi penembakan terhadap empat anggota polisi oleh KSB saat melaksanakan kegiatan sambang kampung/desa dalam rangka bimas pionir.

Peristiwa itu, mengakibatkan dua polisi meninggal dengan luka tembak di bagian perut, yakni Bripda Yoga Ginugy dan Bripda Zulkifli meninggal dengan luka tembak di bagian kepala.  Dua polisi lainnya luka-luka, yakni Bripda Alex Numbery dan Briptu Helsky Bonyadone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya