SOLOPOS.COM - Yorrys Raweyai Jumpa pers Munas Partai Golkar, Sabtu (6/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Konflik internal Partai Golkar bisa diakhiri dengan perdamaian jika menghasilkan kesepakatan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Jakarta, Yorrys Raweyai, memastikan akan menyelenggarakan pertemuan dengan juru runding Golkar Kubu Aburizal Bakrie (Ical) terkait penyelesaian dualisme kepemimpinan Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Pernyataan Yorrys Raweyai itu sekaligus menegaskan lokasi perundingan kedua kubu. Sebelumnya, selain di markas Golkar Slipi, beredar kabar pertemuan denga kubu Ical itu akan diadakan di Hotel Ritz Carlton.

Yorrys memastikan pertemuan perdana dengan kubu Ical itu akan penyatuan partai Golkar yang saat ini terbelah dua. “Kami mempersilakan mereka [juru runding Ical] ke Slipi [kantor DPP Golkar],” katanya.

Meski demikian, Yorrys masih enggan mengungkapkan apa hal yang akan dibicarakan dan disepakati saat perundingan nanti. “Kami [internal kubu Agung] masih rapat di sini,” katanya.

Sebelumnya, Yorrys mengungkapkan jalan damai bakal sulit ditempuh menyusul perbedaan ideologi kedua kubu itu. Perbedaan ideologi itu, jelasnya, a.l. terkait Perppu No.1/2014 tentang Pilkada, dukungan kepada pemerintah, serta penempatan Golkar di Koalisi Merah Putih.

“Munas Jakarta memutuskan untuk mendukung perppu pilkada yang diajukan ketua umum Partai Demokrat, SBY saat menjadi presiden. Selain itu, kami menyatakan mendukung pemerintah dan keluar dari KMP.”

Hal itu sangat berbeda dengan hasil Munas Bali yang diselenggarakan Ical cs. “Mereka tetap menjadi oposan dengan bergabung di KMP. Munas Bali juga memutuskan untuk menolak perppu pilkada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya