SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Eksponen Ormas Tri Karya Golkar yang terdiri atas SOKSI, MKGR, dan Kosgoro 57. telah mengirimkan surat resmi kepada DPP Partai Golkar yang bertujuan untuk mendesak diselenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang dipercepat pada Oktober 2014.

Menurut mantan Ketua Umum Partai Golkar yang juga cawapres terpilih, Jusuf Kalla, surat tersebut adalah rekomendasi untuk diselenggarakannya Munas Partai Golkar dipercepat 2014. Namun dia memberi catatan Munas tersebut bisa dipercepat jika memang dirasa perlu dan medesak untuk diadakan tahun ini.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Pertanyaannya ini sudah diperlukan belum,” tutur Jusuf Kalla di Gedung DPR Jakarta, Jumat (15/8/2014).

JK menjelaskan, sebelumnya dalam Munas Partai Golkar ke-VIII yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau disebutkan bahwa Munas berikutnya akan diselenggarakan pada 2015 mendatang.

Dengan catatan, pertama Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie menjadi capres dari Partai Golkar pada Pilpres 2014 kemarin dan Pilpres 2014 dilaksanakan sebanyak dua putaran. “Pemikiran waktu itu kalau dua kali pilpres. Sekarang kan cuma satu kali. Kalau sesuai AD ART, Oktober,” tukas JK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya