SOLOPOS.COM - Ade Komarudin (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Konflik internal Partai Golkar terus berlanjut di DPR.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Golkar, Ade Komaruddin, mengklaim struktur pimpinan fraksi baru versi Agung Laksono belum sah menyusul belum tuntasnya proses poliik di internal DPR.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

“Struktur pimpinan fraksi baru itu belum sah karena belum ditetapkan melalui sidang paripurna. Sesuai dengan aturan yang berlaku, penggantian struktur pimpinan harus melalui paripurna,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jumat (27/3/2015).

Saat ini, kedudukan Ade Komaruddin yang ditunjuk Aburizal Bakrie (Ical) digantikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita setelah Menkumham Yasonna H Laoly mengesahkan kepengurusan Agung Laksono.

Memang pada saat paripurna pembukaan masa sidang DPR III periode 2014-2015 kubu agung sudah menyampaikan struktur kepemimpinan fraksi. “Tapi pimpinan sidang belum membacakan hal itu. Jadi tunggu saja sampai paripurna mendatang.”

Sementara itu, Dave Laksono, anggota Komisi I DPR sekaligus anak dari Agung Laksono, tetap mengklaim struktur fraksi sudah berubah meski pimpinan tidak membacakan dalam paripurna. “Sesuai dengan rapat kami dengan sekretariat DPR, penggantian struktur fraksi sudah sah. 100% sah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya