SOLOPOS.COM - Steven Solomon (baju tahanan)Minggu (4/8) diperiksa petugas Polresta Solo setelah tertangkap mencuri beberapa barang di Superindo, Jl Adi Sucipto, Solo, Tersangka beraksi bersama delapan rekannya dengan modus melepas barcode. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO Komplotan pengutil Solo dibekuk Polresta Solo, Jumat (2/8/2013). Komplotan ini dipimpin perempuan setengah baya.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Rudi Hartono, kepada wartawan menyampaikan, tersangka yakni Steven Salomon adalah anggota komplotan pencurian spesialis supermarket lintas daerah.

Promosi BRI Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Isu Uang Hilang di Medsos

Berdasar analisis modus operandi yang digunakan, katanya, tersangka dan teman-temannya adalah pencuri profesional. Aksi tersangka dapat diketahui karena menurut pengakuannya ia belum pandai mencuri. Ia anggota baru komplotan itu.

“Kalau dilihat modusnya mereka profesional. Mereka sudah membagi tugas masing-masing. Tersangka lain masih kami kejar,” papar Rudi didampingi Kanit II Reskrim, Iptu David Manurung.

Diinformasikannya, akibat kejadian itu puluhan barang dagangan supermarket itu, seperti susu formula bayi, peralatan kosmetik dan makanan, raib digondol teman-teman tersangka.

Pihak supermarket mengalami kerugian mencapai Rp15,5 juta. Sementara itu, Steven kepada wartawan mengaku baru kali itu mencuri.

Ia ikut komplotan itu karena membutuhkan banyak uang. Dikatakannya, komplotan pencuri yang diikutinya dipimpin seorang perempuan setengah baya.

“Teman saya yang perempuan ada lima. Mereka membawa hasil curian. Sedangkan yang mengeksekusi teman-teman yang laki-laki,” aku Steven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya