SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Rapat Kerja antara Menag dengan Komisi VIII soal penetapan BPIH 2010 tadi siang hanya sekedar formalitas. Sebab keputusan BPIH sudah diselesaikan pagi tadi lewat lobi rahasia yang berlangsung sejak semalam.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Gondo Radityo Gambiro mengakui adanya lobi di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (20/7) semalam.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Dalam lobi semalam belum disepakati. Kita baru sepakati pagi tadi dalam lobi ketua Poksi dengan Kemenag,” terang Gondo saat dikonfirmasi wartawan usai rapat penetapan BPIH di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/7).

Gondo menyampaikan, dalam lobi tersebut Kemenag sudah menurunkan tensi dengan menawarkan biaya pemondokan sebesar 2900 riyal. Lobi pun berlanjut di DPR pagi tadi yang akhirnya menyepakati biaya pemondokan 2850 riyal sebagaimana yang sudah ditetapkan.

“Saya kira lobi biasa dan sudah diketok antar Kapoksi dengan Kemenag pagi tadi,” terang Gondo.

Sebelumnya diberitakan rapat penetapan BPIH cukup alot dengan sejumlah interupsi dan protes. Sayangnya protes ini kontraproduktif karena apa yang diprotes karena ternyata sudah disepakati.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya