SOLOPOS.COM - Jenderal Pol Timur Pradopo(Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Jenderal (Pol) Timur Pradopo (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA--Komisi III DPR mengundang Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo dan jajarannya. Rapat kerja dengan Kapolri dijadwalkan, Senin (3/9/2012) pukul 10.00 WIB ini.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Rapat dengan Kapolri pukul 10.00 WIB, mengenai penanganan konflik horizontal,” kata Ketua Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika.

Komisi III DPR akan memfokuskan pertanyaan pembahasan menyangkut konflik di sejumlah daerah di Indonesia. Karena sejumlah Komisi III memandang polisi lambat dalam penanganan konflik sosial ini.

“Fokusnya di penanganan konflik horizontal dan terorisme seperti kasus Sampang dan Solo,” kata Tjatur.

Pandangan senada disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Djamil. Menurut Nasir, Komisi III DPR akan memberikan sejumlah masukan kepada Polri dalam kesimpulan rapat.

“Fokusnya tentang konflik sosial di masyarakat. Antisipasi Polri terkait dengan sejumlah tragedi berdarah yang dilatarbelakangi oleh masalah agama , etnis dan sosial lainnya,” tegas Nasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya