SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komisi I DPR melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon tunggal Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono. Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 WIB dengan lima poin utama pertanyaan.

“Pertanyaan terkait UU TNI, Pertahanan, terus hasil evaluasi kinerja Panglima TNI sebelumnya, mana yang sudah dikerjakan dan mana yang belum,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR Mayjen Purn TB Hasanuddin, Kamis (23/9).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Hal lain yang juga akan ditanyakan ke mantan KSAL adalah seputar reformasi TNI dan kelanjutan restukturisasi alutsista milik TNI. “Juga soal menjaga TNI agar pada koridor yang benar, tidak masuk politik, profesional. Selanjutnya peningkatan disiplin, seperti banyaknya perkelahian yang selama ini terjadi.”

Hasanuddin melanjutkan, masalah kesejahteraan prajurit juga akan ditanyakan. “Mungkin juga akan ditanyakan hal-hal yang sifatnya pribadi,” tutupnya.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya