SOLOPOS.COM - Kolam Renang Walik, Purbalingga. (Istimewa/tantinium.com)

Solopos.com, PURBALINGGA — Ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berada di Kabupaten Purbalingga. Salah satu yang tak kalah serunya untuk dikunjungi yaitu Kolam Renang walik.

Kolam Renang Walik atau populer dengan sebutan Kolam Renang Tirto Asri menjadi tempat wisata yang cocok untuk lokasi berlibur bersama keluarga di akhir pekan. Nama Walik sendiri diambil dari nama dusun yang menjadi lokasi kolam tersebut, yaitu di Dusun Walik, Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Dilansir dari dinporapar.purbalinggakab.go.id, kolam renang ini merupakan salah satu pemandian yang tertua di Kabupaten Purbalingga. Kolam Renang Walik memiliki satu kolam renang berukuran 20 meter x 40 meter dan sebuah kolam renang khusus anak. Pemandian ini juga sudah menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak warga Purbalingga sejak bertahun-tahun silam.

Ada juga jacuzzi atau pemandian air hangat dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Cocok bagi yang ingin berendam sambil berelaksasi atau sekadar untuk bersantai.

Adapun wahana waterboom yang semakin menambah keseruan anak-anak saat bermain air. Berada di kolam anak di sini juga sudah dilengkapi dengan beberapa seluncuran dan ember tumpah.

Kelebihan dari Kolam Renang Walik Purbalingga adalah karena airnya yang sangat jernih. Bagaimana tidak, Anda bahkan bisa melihat dengan jelas hingga ke dasar kolamnya.

Konon katanya, air di Kolam Renang Walik ini berasal dari mata air alami yang berada di sekitar area kolam dan langsung dialirkan dari sana.

Tak hanya pemandian, di wisata ini juga memiliki perbukitan yang disulap menjadi tempat bersantai yang nyaman. Di kawasan ini terdapat banyak gazebo yang cocok untuk dijadikan lokasi bersantai maupun tempat istirahat setelah berenang.

Ditambah pemandangan asri dan suasananya yang masih sejuk menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran jika daerah ini sering dijadikan sebagai tujuan wisata bagi para pelancong, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya