SOLOPOS.COM - Sejumlah unsur KRI milik TNI AL mengevakuasi penumpang KM Mutiara Timur 1 yang terbakar di Selat Bali, Rabu (16/11/2022). (Antara/HO-Dispen Koarmada II)

Solopos.com, DENPASARKapal KM Mutiara Timur dilaporkan terbakar di perairan selat Bali, Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 15.00 Wita. Dari informasi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), penumpang di KM Mutiara Timur 1 sedang dalam proses evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan Angkatan Laut dan Basarnas.

Data dari Basarnas Bali mencatat jumlah penumpang kapal 236 orang dan ABK 35 orang. Kepala Basarnas Bali Gede Darmada menjelaskan saat ini proses evakuasi masih berlangsung.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Saat ini proses evakuasi sedang berlangsung, petugas di lapangan sudah berhasil mengevakuasi sebagian besar orang di kapal, nanti kami update kembali,” jelasnya singkat saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: William Wongso Pastikan Semua Makanan KTT G20?Halal

Sementara itu, Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki, menjelaskan kapal yang terbakar berangkat dari pelabuhan Tanjung Wangi pada Rabu pagi dengan tujuan Pelabuhan Gili Mas Lombok. Kapal tersebut dikabarkan terbakar di perairan Bali.

“Kapal tersebut meninggalkan pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi pagi tadi dan infonya mengalami kebakaran di selat Bali,” jelas Ardhy saat dihubungi JIBI.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul KM Mutiara Timur 1 Terbakar di Perairan Karangasem, Ratusan Orang Dievakuasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya